SINOPSIS

Wednesday 23 March 2016

1 Km Distance Between us Eps 10

Sinopsis 1 Km Distance Between Us Eps 10

Haera bersama dengan Shi Ae untuk menipedi kuku mereka. Haera menyindir soal kejadian kemarin dan mengatai Shi Ae itu sangat hebat dan menyebut Kyuhee si pria 2:8. Shi Ae tak terima dan menegaskan nama lengkap Kyuhee.
“Hey dia bahkan terlihat seperti serangga”
“Hey!”
“Apa kau berada di pihaknya sekarang?”
Shi Ae tak terima ia juga bilang Haera tak melaporkan kemajuannya padanya. Haera tanya apa maksud Shi Ae.
“Skinship” ucap Shi Ae.

“bukankah sudah kubilang kami belum berkencan” ucap haera lesu.
Shi Ae kaget, “jangan bilang jika kalian bahkan belum berpegangan tangan?” Haera mengiyakan, Shi Ae merasa itu aneh soalnya ia bilang Jaewoo itu sering meminta saran ke Kyuhee untuk melakukan skinship makanya ia pikir hubungan mereka sudah sejauh itu. Haera kembali cemberut dan menegaskan mereka bahkan belum pacaran. 

Shi Ae tanya apa mungkin Jaewoo akan melakukannya segera, Haera malu-malu bilang tidak mungkin. Shi Ae mengingatkan bukankah mereka akan menonton film, tak ada tempat yang lebih baik melakukan skinship selain disana. Haera pun langsung tersenyum memikirkan hal itu.

Malamnya keduanya pun bertemu, Jaewoo datang membawakannya minuman, Haera tanya apa ia sudah beli tiketnya, Jaewoo mengiyakan dan menunjukkan tiket film yang ia beli lewat Hpnya, Haera tanya film apa, jaewoo bilang film action, Haera tanya apa tak ada film lain seperti film romantis tapi jaewoo bilang ini film yang paling menarik yang dibilang orang-orang.

Haera menyarankan untuk mencari film romantis saja namun Jaewoo yang tak peka mengingatkan soal waktu dan mengajak haera segera pergi. Haera jadi kesal akan sikap Jaewoo yang memutuskan seorang diri.

Keduanya lalu berjalan, sepertinya sudah selesai menonton, jaewoo menirukan adegan menembak dalam film james bond yang mereka lihat tadi. “filmnya sangat menarik kan?’
Haera mengiyakan dengan lesu, Jaewoo bilang film yang terbaik adalah film action. Haera mengiyakan lagi namun Jaewoo sadar haera terlihat tak bersemangat, ia lalu tanya apa filmnya membosankan. 

Haera menyangkal hanya saja akan lebih menarik lagi jika mereka nonton film romantis. Jaewoo baru menyadari kesalahannya, ia melakukan itu hanya karena orang lain bilang itu menarik ia pun segera minta maaf.
“tak apa-apa kita bisa menonton film romantis lain kali”

Keduanya kembali berjalan berdampingan namun suasana tiba-tiba berubah jadi canggung, Haera dan Jaewoo saling menatap, keduanya melihat ke bawah, Jaewoo berteriak kaget karena tangannya tak sengaja menyentuh tangan Haera. Ia segera minta maaf dengan hebohnya. Haera terheran ia bilang Jaewoo tak perlu meminta maaf. “Aku tidak bermaksud menyentuhmu”
“kau tidak menyentuhku, kau hanya sedikit mengenai punggung tanganku” ucap Haera

Jaewoo mundur beberapa langkah, ia bilang akan menjaga jarak dengan haera, ia lalu minta maaf dan jalan lagi. Bayangkan saja betapa kesalnya ekspresi yang ditunjukkan Haera melihat kesopanan jaewoo itu, haahaa....karena dia sendiri sudah mengharapkan mereka akan berpegangan tangan. (ya Jaewoo-yaa pergilah belajar ke hyung mu!!)

Kalin ini Jaewoo tampak tak berselera makan sementara Kyuhee yang baru muncul tengah asik dengan Hpnya. Jaewoo memanggil Kyuhee, “Aku takkan memakai Hpku’ ucap Kyuhee langsung.

“kemarin ketika aku pergi dengan haera nim” Kyuhee langsung tanya apa yang mereka lakukan. Jaewoo bilang mereka hanya menonton film, “Tapi setelah itu aku membuat kesalahan” jelasnya. 

Kyuhee langsung penasaran kesalahan apa yang dilakukan Jaewoo, Jaewoo bilang ia melakukan skinship tanpa sadar. “Hey telapak tanganmu itu harus saling bersentuhan jika ingin membuat tepukan dan bibirmu harus saling bersentuhan untuk dikatakan ciuman, bagaimana itu bisa dikatakan kesalahan” ucap Kyuhee. 

Jaewoo meralat jika mereka tak berciuman tapi hanya tangan yang saling bersentuhan. Kyuhee menarik napas panjang melihat kelakuan sahabatnya ini, ia bahkan bingung harus berkata apa, “Dan kau sebut itu skinship?’ tanya Kyuhee. Jaewoo mempraktekkan bagaimana punggung tangan mereka saling bersentuhan. 

“Bukankah kau bilang kau melihat aku dan Shi Ae melakukannya kan?” Jaewoo mengangguk, “Itulah skinship jaewoo-yah”
“itu karena kami belum resmi pacaran” jelas Jaewoo lagi

Kyuhee merasa miris dan memberikan lauk ke piring Jaewoo, “Apa aku harus petunjuk untuk kencan?” Jaewoo bilang mereka belum sampai tahap itu, Kyuhee bilang lupakan saja kalau tak mau, “Bukan berarti aku tak mau, apa itu?’ tanya Jaewoo. Kyuhee tersenyum menyuruhnya mendekat, ia membisiki Jaewoo sesuatu dan jaewoo tersenyum.

Jihye ternyata masih ada di rumah Haera, Haera tiba-tiba bersikap manja padanya dan menyenderkan kepalanya sambil memanggilnya Unni, Jihye bilang ia sedang sibuk.
“Seorang pria kapan seharusnya ia melakukan skinship?” ucap Haera sambil mengelus-elus Jihye. Jihye tanya apa pria itu tak melakukan itu padanya, Haera membantah hubungan mereka belum sampai sejauh itu, mereka bahkan belum pacaran. 
“Aku hanya bilang pria itu bukannya Jaewoo” 

Haera ingin bertanya lagi, jihye jadi kesal karena ia tak tertarik pada pria manapun kecuali Shownu, “tapi jika kau menonton televisi mereka bilang itu muncul secara alami antara keduanya” tambahnya, Jihye menjelaskan itu seperti ruangan hitam dan putih dan kau berada di dalam ruang tertutup di tempat itu kau dan dia akan bersama maka semua akan diatur, tak perlu khawatir” ucap Jihye sambil sibuk bermain hp lagi.

Haera tiba-tiba mendapat pesan dari Jaewoo. Jaewoo mengajaknya keluar malam-malam begini. Haera langsung menjerit senang membaca pesan itu, Jihye kesal karena ia terkejut dengan teriakan Haera, ia tanya ada apa. Haera bilang tidak, ia pun membalas pesannya dan tersenyum, Haera merasa kesenangan atas ajakan itu.

Mobil Jaewoo menepi di pinggir sungai, di dalam keduanya bersikap canggung satu sama lain. Jaewoo mengusulkan menghidupkan musik, Haera mengiyakan dan merasa musik yang diputar itu cukup bagus. Jaewoo mulai bicara, “sepertinya ini pertama kalinya hanya kita berdua saja”
“ya tak ada orang lain disekitar kita” haera lalu mengingat penjelasan Jihye sebelumnya. 

Lagi asik-asiknya melamun Jaewoo tiba-tiba memanggilnya dan mendekat padanya. Haera kaget, perlahan jaewoo mendekatkan wajahnya seperti hendak mencium, Haera pun sudah bersiap untuk itu, ia sudah menutup matanya, namun saat jarak keduanya sudah dekat jaewoo tiba-tiba saja meanrik diri dan beralasan ia ingin ke toilet sebentar, ia pun segera keluar. 

Haera kesel ia merasa Jaewoo benar-benar aneh, “Dia harusnya melakukan itu dengan cepat dan pergi! Kapan hal ini akan lebih baik”

Mereka pun pulang, di parkiran jaewoo mengajak Haera bicara lagi, ia tanya apa kopi Haera sudah habis, “Tidak masih ada sedikit lagi’ ucap Haera. Jaewoo juga bilang kopinya masih ada, ia mengajak haera menghabiskan kopi mereka dulu sebelum turun. “Apa tempat tadi memberikan lebih banyak kopi’

Haera pikir di setiap toko sama saja, “Begitukah’ ucap jaewoo, ia lalu melirik haera.

Jaewoo jadi salah tingkah, ia bilang ia sepertinya salah parkir dan berniat memutarnya, Jaewoo tanpa sadar memegang leher Haera. “Jaewoossi” ucap haera, Jaewoo pun tersadar dan meminta maaf, ia tak tahu bahwa itu leher Haera. 

Ia pun kembali memajukan mobilnya, seseorang tiba-tiba melintas, jaewoo kaget dan langsung mengerem mendadak. Jaewoo terlihat masih syok, Haera juga menatap jaewoo dengan kaget. “jaewoossi” panggil Haera pelan. 

Jaewoo menoleh dan melihat tangannya ternyata memegang dadanya Haera saat mencoba melindunginya tadi, Haera tak bisa bilang apa-apa, dia hanya merasa malu begitu pula dengan Jaewoo yang terdiam  terpaku di tempatnya.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.